Pusinfolahta TNI gelar seminar TI TNI

Rabu, 30 Oktober 2013 - 14:28 WIB
Pusinfolahta TNI gelar seminar TI TNI
Pusinfolahta TNI gelar seminar TI TNI
A A A
Sindonews.com - Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Panglima TNI Laksamana Muda TNI Slamet Yulistiono membuka “Seminar Teknologi Informasi TNI” tahun 2013, yang diselenggarakan oleh Pusat Informasi dan Pengolahan Data (Pusinfolahta) TNI, di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI Cilangkap-Jakarta Timur, Rabu (30/10/2013).

Seminar sehari dengan tema “Melalui Seminar Teknologi Informasi Tahun 2013, Kita Tingkatkan Pengetahuan Tentang Strategi Penanganan Big Data Pada Sistem Informasi TNI Dengan Memanfaatkan Teknologi Cloud Computing dan Fasilitas Data Center Dalam Mendukung Tugas Pokok TNI”, diikuti oleh 67 peserta terdiri dari 23 Mabes TNI, 23 TNI AD, 9 TNI AL, 9 TNI AU dan 3 Kemhan serta di hadiri para pejabat di lingkungan Mabes TNI.

Askomlek Panglima TNI dalam amanatnya mengatakan, pembangunan aplikasi sistem informasi di lingkungan TNI saat ini maupun pada saat yang akan datang perlu mendapat perhatian, khususnya yang terkait dengan tiga atribut yang melekat pada fenomena big data, yaitu volume, variety dan velocity data.

“Fenomena big data yang terjadi saat ini pada umumnya akan dikaitkan dengan pemanfaatan teknologi cloud computing, serta fasilitas data center yang diperlukan untuk menjamin akses serta ketersediaan data, dan informasi secara terus menerus termasuk kemampuan untuk memberikan jaminan keamanan terhadap akses data tersebut," ujarnya.

“Melalui kegiatan seminar ini penting kiranya bagi para peserta, utamanya bagi komunitas teknologi dan informasi TNI, untuk mendapatkan pemahaman yang komprehensif tentang ketiga hal yang saling memiliki keterkaitan," kata Askomlek.

Adapaun pembicara dalam semniar tersebut, adalah Dosen UI Yudho Giri Sucahyo, S.Kom, M.Kom, Ph.D, Wakil Ketua Harian Detiknas Prof. Ir. Zainal A. Hasibuan, MLS, Ph.D dan Achmad Rully. S.T.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3611 seconds (0.1#10.140)