Pemerintah desa dukung program Rp1 milyar untuk desa

Selasa, 29 Oktober 2013 - 19:50 WIB
Pemerintah desa dukung program Rp1 milyar untuk desa
Pemerintah desa dukung program Rp1 milyar untuk desa
A A A
Sindonews.com - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), menyambut baik usulan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang ingin mengalokasikan anggaran senilai Rp1 milyar per desa melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) bila menjadi presiden.

"Kami menyambut baik langkah Partai Gerindra dan Prabowo Subianto, yang berjanji memberikan Rp1 milyar ke setiap desa bila menang pemilu nanti. Karena, hal itu bisa lebih mensejahterakan masyarakat di desa," kata Ketua Umum APDESI Sindawa Tarang, dalam keterangan persnya yang diterima Sindonews, Selasa (29/10/2013).

Ia berharap, siapapun pemenang pemilu bisa merealisasikan untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan. "Karena itu, siapapun partai pemenang pemilu dan presiden, jika menerapkan seperti yang dibilang Prabowo akan kami sambut baik, demi pembangunan Indonesia ke depannya," terangnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa dalam Undang-undang Desa dituliskan bahwa setiap desa akan mendapatkan dana dari APBN, akan tetapi besarannya tidak mencapai Rp1 milyar. Karena itu, pihaknya mendukung program Rp1 milyar untuk setiap desa.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyatakan bahwa Partai Gerindra yang didirikannya berkomitmen memajukan pembangunan desa, guna mempercepat perekonomian salah satunya dengan program Rp1 milyar untuk satu desa.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6573 seconds (0.1#10.140)