Pisah sambut Kapolri, Timur lantunkan lagu Sewu Kuto

Selasa, 29 Oktober 2013 - 16:04 WIB
Pisah sambut Kapolri, Timur lantunkan lagu Sewu Kuto
Pisah sambut Kapolri, Timur lantunkan lagu Sewu Kuto
A A A
Sindonews.com - Di akhir masa jabatannya, Jenderal Timur Pradopo mengadakan acara perpisahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Mantan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) tersebut, melepaskan jabatannya sebagai Kapolri dan menyerahkannya kepada Kapolri baru Komjen Pol Sutarman.

Dalam acara perpisahannya, Jenderal bintang empat tersebut sempat menangis kecil di hadapan seluruh Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menegah (Pamen), ketika menyanyikan lagu 'Sewo Kuto' yang dipopulerkan oleh Didi Kempot bersama dengan isterinya.

Tidak mau kalah, Kapolri baru, Komjen Pol Sutarman turut membalas dengan menyanyikan lagu berjudul 'Ayah' yang dipopulerkan oleh Bob Tutupoli yang didampingi dengan isterinya.

"Saya tidak bisa nyanyi sebenarnya. Tapi untuk Bapak Timur, saya akan menyanyikan lagu. Meski suara saya tidak begitu bagus," kata Sutarman di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa (29/10/2013).

Usai saling membalas lagu, Timur Pradopo dan Sutarman berpisah dengan bersalaman. Lalu seluruh Pamen dan Pati membuat barisan hingga ke arah mobil Timur Pradopo. Setelah itu, Timur menyalami semua Pati dan Pamen serta seluruh Kapolda-Kapolda yang hadir.

Ketika sampai di mobilnya, Timur sudah tidak menggunakan mobil dinasnya yang berlambang Bhayangkara lagi di plat nomornya. Namun, menggunakan mobil sedan biasa.

Setelah itu, Timur langsung menyuruh sopirnya untuk keluar dan Timur langsung mengendarai mobilnya sendiri yang didampingi dengan isterinya. Timur pun sempat mengucapkan perpisahan dengan rekan-rekan pers, yang selama ini selalu setia mendampinginya. "Terima Kasih ya dek," pungkas Timur.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4242 seconds (0.1#10.140)