Ini 7 pernyataan politik Partai Demokrat

Minggu, 27 Oktober 2013 - 01:02 WIB
Ini 7 pernyataan politik Partai Demokrat
Ini 7 pernyataan politik Partai Demokrat
A A A
Sindonews.com - Di perayaan puncak hari ulang tahun (HUT) yang ke-12, Partai Demokrat memiliki pernyataan politik yang dibacakan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Edhi Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Pernyataan politik pertama, ialah mereka mengapresiasi pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di bidang ekonomi. Meski kondisi ekonomi dunia tengah mengalami krisi dan bergejolak.

"Indonesia menjadi anggota G-20 dengan peringkat 15 ekonomi terbesar dunia," katanya di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/10/2013).

Lanjut dia, apresiasi selanjutnya ialah langkah pemerintah yang bisa menurunkan angka kemiskinan, dan pengangguran dengan keberhasilan SBY dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Partai Demokrat meminta agar guru, bidan, petani, nelayan, buruh dan semua warga negara Indonesia, agar kesejahteraan rakyat terus meningkat," tegasnya.

Ketiga, apresiasi yang disampaikan ialah, mengenai keberhasilan pemerintah dalam menjaga demokrasi serta Hak Asasi Manusia (HAM). Tak hanya itu, Pemerintahan SBY dan Boediono dianggap bisa menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional.

Keempat, Partai Demokrat, kata dia, memberi apresiasi pemerintah dalam melakukan penegakan hukum serta pemberantasan korupsi.

Ibas juga mengapresiasi dalam hal pertahanan nasional, melalui peningkatan industri pertahanan, modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista) guna TNI menjalankan tugas untuk menjaga kedulatan NKRI.

Selanjutnya, kata Ibas, SBY dinilai berhasil meningkatkan kualitas pendidikan, olahraga, teknologi dan generasi muda serta seni dan budaya.

Terakhir, Partai Demokrat mengapresiasi keberhsilan pemerintah, dalam menjaga citra di dunia internasional.
Sementara itu, Presiden SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat menyampaikan, pemerintah akan terus menjaga citra di dunia internasional.

"Citra dan peran Indonesia semakin baik di dunia, ke depan akan kita teruskan guna mendukung kepentingan nasional kita," katanya di tempat yang sama.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5800 seconds (0.1#10.140)