Sutarman sudah 4 kali gantikan posisi Timur Pradopo

Jum'at, 25 Oktober 2013 - 19:02 WIB
Sutarman sudah 4 kali...
Sutarman sudah 4 kali gantikan posisi Timur Pradopo
A A A
Sindonews.com - Hari ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara resmi melantik Komjen Pol Sutarman sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), menggantikan Jenderal Timur Pradopo yang memasuki masa purnabakti.

Menurut Timur, Sutarman telah empat kali menggantikan jabatannya. Yakni, sebagai Kepala Sekolah Calon Perwira (Secapa) Polri, Kapolda Jawa Barat, Kapolda Metro Jaya dan saat ini menggantikannya sebagai Kapolri.

"Pak Sutarman sudah menggantikan empat kali saya ya. Kepala Sekolah Secapa, Kapolda Jawa Barat, Kapolda Metro Jaya dan sekarang ini ya (Kapolri)," ujar Timur Pradopo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2013).

Menurut Timur, masih banyak yang harus dibenahi di institusi Polri. "Untuk melakukan tugas-tugas, terutama bidang-bidang pelayanan, pembinaan dan pengayoman, saya kira itu," pungkasnya.

Berdasarkan Keputusan Presiden No.67/Polri/2013, Sutarman menggantikan Jenderal Timur Pradopo yang memasuki masa purnabakti (pensiun). Dalam sumpahnya, Sutarman berjanji akan senantiasa menjunjung tinggi Tribrata dan Catur Prasetya.

"Bahwa saya, akan tetap setia pada Undang-undang Dasar dan memelihara segala peraturan yang berlaku, bagi Negara Republik Indonesia," kata Sutarman di Istana Negara.

Baca juga berita: Benahi Polri, ini tantangan Sutarman.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0647 seconds (0.1#10.140)