Mendagri bela Sudi Silalahi terkait polemik proyek e-KTP

Rabu, 23 Oktober 2013 - 14:05 WIB
Mendagri bela Sudi Silalahi terkait polemik proyek e-KTP
Mendagri bela Sudi Silalahi terkait polemik proyek e-KTP
A A A
Sindonews.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi menepis tudingan mantan Muhammad Nazaruddin terkait ikut campurnya Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi dalam proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Menurutnya, tudingan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu tidak berdasar. Gamawan beralasan, Sudi Silalahi tidak ada kaitannya dengan proyek e-KTP tersebut.

"Apa hubungannya dengan proyek ?," ujar Gamawan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2013).

Pada kesempatan itu, Gamawan juga menilai tudingan Nazaruddin tidak konsisten dan selalu berubah.
"Ya kan tiap minggu, lain lagi temanya. Pertama, bukan itu. Kedua, soal chip lagi. Selesai chip, soal ISO. ISO itu kan persyaratan administrasi. Apa hubungannya dengan proyek," katanya.

Sebelumnya, Nazaruddin mengungkapkan bahwa menteri berinisial SS diduga terlibat penyelewengan dalam proyek pembangunan pusat pendidikan pelatihan dan sekolah olahraga nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor dan proyek e-KTP.

Sementara kuasa hukum Nazaruddin Elza Syarif ketika dikonfirmasi apakah SS dimaksud adalah Mensesneg Sudi Silalahi, dia hanya mengangguk.

"Iya (sambil mengangguk pelan) dia (Nazar) sampaikan itu ke saya. Kan kita sudah tahu siapa," kata Elza di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 22 Oktober 2013.

Berita Sudi Silalahi siap dipanggil KPK terkait proyek e-KTP dan Hambalang.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6799 seconds (0.1#10.140)