TNI di Kongo gelar upacara HUT TNI ke-68

Jum'at, 11 Oktober 2013 - 16:09 WIB
TNI di Kongo gelar upacara HUT TNI ke-68
TNI di Kongo gelar upacara HUT TNI ke-68
A A A
Sindonews.com - Sebagaimana diketahui 5 Oktober adalah hari bersejarah bagi TNI, dimana pada 68 tahun silam TNI sebagai kesatria penegak kedaulatan negara telah lahir.

Sebagai tentara rakyat TNI lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat. Sebagai tentara profesional, TNI menjadi penegak kedaulatan bangsa yang dalam tugasnya juga berperan dalam menjaga perdamaian dunia.

Walaupun dalam penugasan menjaga perdamaian dunia, khususnya di Republik Demokratik Kongo, beberapa waktu lalu anggota Konga KIZI XX-J juga melaksanakan upacara peringatan HUT ke-68 TNI sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu TNI.

Berdasarkan rilis yang disampaikan kepada Sindonews, kegiatan ini sekaligus menunjukkan kepada wakil negara-negara sahabat yang berada dalam satu wadah PBB khususnya Monusco, TNI yang bertugas di Kongo adalah profesional sekaligus selalu menjunjung dan mewarisi tradisi keperwiraan dan kekesatriaan yang telah dilakukan oleh para pendahulunya.

Dalam upacara HUT ke-68 TNI tersebut, tampil sebagai komandan upacara adalah Kapten Fajar. Adapun bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Duta Besar RI untuk Senegal Andardjaty yang pada kesempatan tersebut membacakan amanat Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca juga Batalyon 501 latihan tempur.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6220 seconds (0.1#10.140)