MNC Media peduli target 500 kantong darah

Senin, 07 Oktober 2013 - 14:06 WIB
MNC Media peduli target 500 kantong darah
MNC Media peduli target 500 kantong darah
A A A
Sindonews.com - Yayasan Metropolitan Peduli (YMP) menggelar acara donor darah dan pengobatan gigi gratis di Atrium Grand Metropolitan, Jalan KH Noer Ali (Kalimalang), Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (7/10/2013). Kegiatan ini bekerja sama dengan MNC Media.

Ketua YMP Widyastomo mengatakan, dalam kegiatan ini menargetkan ratusan kantong darah dari masyarakat Bekasi. Aksi donor darah ini dibantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota dan Kabupaten Bekasi. "Kita target 500 kantong darah," katanya kepada Sindonews.

Menurutnya, setelah terkumpul, kantong-kantong darah disalurkan ke PMI Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi untuk disebarkan bagi yang membutuhkan. Pasalnya, PMI saat ini masih 1,5 juta kantong darah. "Ini yang menjadi motivasi kita dalam kegiatan ini," paparnya.

Pria yang akrab disapa Tomo ini mengaku, kegiatan ini merupakan kerjasama kedua kalinya antara YMP dan MNC Media dalam menggelar donor darah. Sementara itu baik YMP maupun MNC Media, kata dia, kegiatan ini merupakan agenda rutin dalam aksi kemanusian.

Selain kegiatan donor darah dan pengobatan gigi gratis, dalam kegiatan ini juga diadakan acara informatif dialog dengan topik mengenai kesehatan jantung dan seputar osteoporosis, narasumber yang dihadirkan adalah dokter yang berkompeten di bidangnya.

Untuk itu, lanjut dia, YMP terus menggalang persaudaraan dengan mitra-mitra yang memiliki kesamaan visi peduli sesama seperti dengan MNC Media dan RS Mitra Keluarga Bekasi Timur. "Semakin banyak mitra, semakin banyak aksi kemanusiaan yang dapat kami lakukan," harapnya.

Corporate Affairs Officer RCTI Peduli, Hartawan Hari Permadi menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu PMI dalam memenuhi tingginya kebutuhan kantong darah serta mendukung kampanye PMI untuk menjadikan donor darah sebagai gaya hidup.

"Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat semakin sadar dan keuntungan dan mengerti pentingnya donor darah untuk menjadi suatu kebiasaan baik bagi masyarakat dan kesehatan pribadi," katanya. Kegiatan ini akan terus dilakukan di Indonesia.

Baca juga berita HUT Global Mediacom ke-32, target 500 kantong darah.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5825 seconds (0.1#10.140)