Agus Yudhoyono bawa 30 perwira TNI ke APEC

Minggu, 06 Oktober 2013 - 14:15 WIB
Agus Yudhoyono bawa 30 perwira TNI ke APEC
Agus Yudhoyono bawa 30 perwira TNI ke APEC
A A A
Sindonews.com - Dalam acara APEC CEO Summit 2013, Agus Yudhoyono terlihat membawa serta beberapa perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Ketika dikonfirmasi, putra sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengatakan ada misi tertentu mengenai hadirnya ke APEC bersama 30 orang perwira TNI dari seluruh matra yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Agus mengungkapkan, misi yang diemban bersama 30 perwira tersebut adalah untuk membuka wawasan TNI pada umumnya tentang pentingnya ekonomi internasional.

"Secara khusus mereka harus mengerti common goals kita tentang mewujudkan stability, peace, and securities," ujar Agus di Hotel Westin Nusa Dua, Bali, Minggu (6/10/2013).

Pada kesempatan itu, Agus juga menyampaikan, program kemanunggalan TNI dengan rakyat akan terus dilaksanakan demi menyokong kemajuan bangsa.

"Seperti TNI membangun desa, sehingga kita tularkan bukan saja dalam bentuk populer yang artinya kita merdeka tetapi ada sesuatu yang lain di situ," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Agus juga berharap acara APEC kali ini akan menghasilkan suatu kesepakatan simbolik seperti Bogor Goals 1994. "Saya kira belum tahu ya, tapi saya harpakan APEC kali ini dapat menghasilkan hal-hal seperti itu," imbuhnya.

Simak berita terkait sistem persenjataan yang digunakan TNI dalam rangka mengamankan acara APEC 2013 di Bali.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7515 seconds (0.1#10.140)