5 pelajaran yang diterima peserta penghafal Alquran di KQM

Selasa, 01 Oktober 2013 - 15:40 WIB
5 pelajaran yang diterima peserta penghafal Alquran di KQM
5 pelajaran yang diterima peserta penghafal Alquran di KQM
A A A
Sindonews.com - Majelis Kauny Quantum Memory (KQM) tengah mengadakan pelatihan menghafal Alquran bagi 1000 mualim (guru), mereka akan diberikan lima ilmu sehingga ketika selesai kegiatan ini mampu mengajarkan kepada masyarakat lain.

Mereka yang ikut dalam pelatihan ini akan diajarkan bagaimana cara unik cerdas menghafal Alquran dalam waktu cepat dan mudah. Kedua, mereka akan membuat orang yang tidak bisa menjadi bisa membaca Alquran singkat dengan benar.

"Alhamdulillah saya sudah mengajarkan orang menghafal Alquran dengan metode yang saya sampaikan," kata pembimbing KQM, Bobby Herwibowo, di Kampung Cijulang, Desa Kopo, Cisarua, Bogor, Selasa (1/10/2013).

Pelajaran yang selanjutnya didapat para peserta ialah bagaimana cara menghafal Alquran tanpa menggunakan keseluruhan otak namun lebih pada penggunaan gerakan tubuh.

"Kita juga ajarkan dalam pelatihan ini bagaimana menghafal tidak memakai keseluruhan otak tetapi gerakan tubuh," terangnya.

Peserta pelatihan ini juga dibekali kemampuan komunikasi di muka umum, sehingga ilmu hafalan Alquran yang diajarkan bisa disampaikan kepada orang lain.

"Keempat tentang public speaking agar menguasai audien dan satu lagi (kelima), tentang fun teory yang membuat hafal Alquran semudah tersenyum itu juga kita ajarkan," tuntasnya.

Baca juga berita Metode hafal Alquran diharapkan masuk kurikulum.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4647 seconds (0.1#10.140)