Wajar peserta konvensi enggan lepas jabatan

Rabu, 25 September 2013 - 19:33 WIB
Wajar peserta konvensi...
Wajar peserta konvensi enggan lepas jabatan
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai tidak memberikan contoh yang baik, sehingga peserta konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat enggan melepas jabatannya.

Sebut saja Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman.

"SBY memberi contoh yang tidak baik, sebagai presiden (dia) ngurus partai juga, wajar saja peserta konvensi keukeuh dengan jabatannya," kata Direktur Eksekutif Center for Analysis Research and Development (CARE) Jen Zuldi kepada wartawan, Rabu (25/9/2013).

Menurutnya, hal itu berimbas akibat presiden terlibat dalam urusan partai politik (parpol), maka menterinya juga tidak punya rasa malu. Ikut Konvensi Demokrat tapi tetap jadi menteri.

"Sebenarnya peserta konvensi yang tengah menjabat itu rentan menyalahgunakan jabatannya dalam merih popularitas. Sangat mustahil orang yang tengah menjabat itu bisa memisahkan dirinya dari jabatan yang ia emban," ucapnya.

Simak berita terkait peserta yang ikut Konvensi Demokrat harus mundur dari jabatannya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)