Imam sebut 5 fraksi minta kandidatnya diloloskan

Rabu, 25 September 2013 - 17:39 WIB
Imam sebut 5 fraksi minta kandidatnya diloloskan
Imam sebut 5 fraksi minta kandidatnya diloloskan
A A A
Sindonews.com - Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR RI, Trimedya Pandjaitan menyampaikan, dari hasil penjelasan Komisioner Komisi Yudisial (KY), Imam Anshori, ada lima fraksi yang meminta agar calon hakim agung wanita titipannya diloloskan.

"Menurut Pak Imam, ada lima fraksi, kemudian lima fraksi ini sama semuanya tujuannya ibu (calon hakim agung wanita diloloskan) itu," kata Trimedya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2013).

Kata Trimedya, calon hakim agung wanita yang dititipkan itu, diharapkan bisa lolos seleksi oleh KY dan namanya dikirim ke DPR RI. "Supaya 'ibu' yang sedang dilakukan seleksi oleh KY bisa dikirim ke DPR, kita enggak tahu 'ibu' apa itu," terangnya.

Sebelumnya, BK DPR mengaku kecewa dengan yang disampaikan Imam, pasalnya, dirinya tidak menyebut siapa nama anggota dewan dari Komisi III DPR yang mencoba melakukan penyuapan saat pemilihan calon hakim agung tahun 2012.

"Intinya enggak ada yang baru, di luar yang disampaikan selama ini di media. Yang baru hanya satu, bahwa saya (Imam) diundang di restoran Plaza Senayan, yang lainnya sama saja," ungkap Trimedya sebelumnya.

Baca juga berita Alasan Imam Anshori tak ungkap pelaku penyuapan
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8223 seconds (0.1#10.140)