Demokrat dukung pernyataan Humas Kemendag terkait Gita

Senin, 23 September 2013 - 11:43 WIB
Demokrat dukung pernyataan Humas Kemendag terkait Gita
Demokrat dukung pernyataan Humas Kemendag terkait Gita
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Bidang Hubungan Luar Negeri, Kastorius Sinaga menjelaskan, hingga saat ini Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan tidak pernah melayangkan surat pengunduran diri dari jabatan Mendag kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Faktanya memang demikian, bahwa Pak Gita Wirjawan tak pernah melayangkan sepucuk surat pengunduran diri," kata Kastorius Sinaga kepada Sindonews melalui pesan singkat, Senin (23/9/2013).

Oleh karena itu, menurutnya, klarifkasi dari Humas Kementerian Perdagangan (Kemendag) baru-baru ini mengenai hal demikian melalui siaran pers, sudah tepat dan benar.

"Yang dia lakukan adalah menyampaikan secara lisan kepada Presiden SBY soal kesediaan dia untuk mundur dari jabatan Mendag, bila Presiden SBY memandang ada benturan kepentingan (conflict of interest) antara jabatan dia sebagai Mendag dengan keikutsertaannya sebagai peserta konvensi," terangnya.

Diberitakan Sindonews sebelumnya, Gita Wirajawan sampai saat ini belum mengirimkan surat pengunduran diri kepada Presiden SBY. "Tidak benar berita bahwa Mendag Gita Wirjawan telah mengirimkan surat pengunduran diri kepada Presiden RI," bantah Kepala Pusat Humas Kemendag Arlinda Imbang Jaya.

Kabar mundurnya Gita dari Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II terkait keikutsertaannya, dalam Konvensi Partai Demokrat. Menurutnya, Gita hanya menyampaikan secara lisan kepada Presiden SBY.

"Hal yang benar adalah beliau menyampaikan secara lisan kepada Presiden RI, untuk mempertimbangkan apabila terjadi benturan kepentingan, yang diakibatkan oleh keikutsertaan beliau dalam Konvensi Partai Demokrat," ungkapnya.

Jika diminta oleh Presiden SBY, maka Gita siap melepas kursi menteri tersebut. "Mendag bersedia mengundurkan diri, apabila diminta oleh Presiden RI," tukasnya.

Silakan klik link ini terkait Gita Wirjawan. Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirajawan, sampai saat ini belum mengirimkan surat pengunduran diri kepada Presiden SBY.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7194 seconds (0.1#10.140)