Kemendikbud akan bahas masukan soal UN

Minggu, 22 September 2013 - 21:20 WIB
Kemendikbud akan bahas masukan soal UN
Kemendikbud akan bahas masukan soal UN
A A A
Sindonews.com - Dirjen Pendidikan Dasar (Dikdas) Kemendikbud Hamid Muhammad menerangkan, dapat disimpulkan Ujian Nasional (UN) tetap akan dijalankan dengan perbaikan yang diminta oleh para pembicara.

Pemerintah sendiri juga terus menganggarkan dana perbaikan mutu sekolah dan guru setiap tahunnya. Pemerintah juga menyadari proses pencetakan naskah soal memang perlu melibatkan daerah, agar tidak dianggap monopoli pemerintah pusat.

Hamid memandang komposisi kelulusan saat ini nilai UN memperngaruhi 60 persen kelulusan menjadi opsi yang terbuka. Mengenai berapa persentasenya, itu masih perlu pembahasan kembali.

"Yang jelas, nilai UN dan sekolah harus tetap berpengaruh pada kelulusan. Hasil akhir keduanya nanti tetap digabungkan," katanya, Minggu (22/9/2013).

Pra Konvensi UN diadakan oleh Kemendikbud dengan mengundang para pakar, akademisi, dinas pendidikan, LSM dan pemerhati pendidikan. Pra konvensi diadakan di beberapa kota besar seperti Medan, Bali, Makassar dan Bali.

Tujuannya untuk memformulasikan rumusan UN yang baru untuk dibawa ke Konvensi UN yang akan diselenggarakan di Jakarta 26-27 September mendatang.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5875 seconds (0.1#10.140)