Marzuki Alie apresiasi sikap Gita Wirjawan

Sabtu, 21 September 2013 - 13:41 WIB
Marzuki Alie apresiasi sikap Gita Wirjawan
Marzuki Alie apresiasi sikap Gita Wirjawan
A A A
Sindonews.com - Peserta Konvensi calon presiden (Capres) Partai Demokrat Marzuki Alie mengapresiasi langkah Gita Wirjawan yang memilih mundur sebagai Menteri Perdagangan.

"Saya melihat dan mengapresiasi Pak Gita," kata Marzuki usai diskusi Pelemik Sindo Radio di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9/2013).

Ketua DPR RI ini mengaku, memahami langkah yang diambil oleh Gita Wirjawan karena sebagai menteri khawatir kinerjanya terganggu lantaran ikut konvensi capres. Dia menilai Mendag sangat bersentuhan dengan kebutuhan rakyat.

"Itu (sikap Gita) kita hargai. Sampai saat ini saya masih kerja sebagai Ketua DPR," tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mendag Gita Wirjawan mengaku bahwa dirinya telah menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Menteri Perdagangan kepada Presiden SBY beberapa hari lalu.

Keputusan pengunduran diri ini diambil lantaran dirinya tengah fokus mengurus pencapresannya dalam Konvensi Partai Demokrat yang sedang digelar saat ini. "Saya sudah ajukan suratnya dua atau tiga hari lalu," ujar Gita di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta, kemarin.

Dia menyebut keputusan ini juga dilatarbelakangi kekhawatirannya akan adanya benturan kepentingan. Gita juga mengaku telah menyampaikan hal ini ke masyarakat beberapa hari lalu.

"Saya sudah menyampaikan kalau saya siap mengundurkan diri apabila ada benturan persepsi ataupun realita dan itu saya serahkan semua ke Bapak Presiden," tukasnya.

Baca juga berita Fokus konvensi, Gita mundur dari kabinet
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9286 seconds (0.1#10.140)