Klarifikasi Sudrajad soal komunikasi di toilet

Rabu, 18 September 2013 - 23:00 WIB
Klarifikasi Sudrajad...
Klarifikasi Sudrajad soal komunikasi di toilet
A A A
Sindonews.com - Calon hakim agung (CHA), Sudrajad Dimyati menegaskan tak ada komunikasi yang patut dicurigai antara dirinya dengan anggota Komisi III DPR RI, Bachrudin Nasori di dalam toilet DPR RI.

Kata dia, pertemuannya yang tak sengaja dengan Bachrudin saat buang air kecil hanya perbincangan biasa mengenai siapa saja CHA wanita yang dari karir dan non karir.

Hal itu disampaikannya, saat diminta klarifikasi oleh Komisi III terkait berita yang beredar adanya komunikasi mencurigakan antara dirinya dengan Bacrudin dan pemberian secarik kertas yang disaksikan salah seorang pewarta berinisial MM.

"Saya sedang pipis, tiba-tiba ada orang yang datang lalu tidak lama ada bapak-bapak pakai baju batik yang lebih tua (Bacrudin), semula saya tidak kenal dan mengeluarkan kertas," kata Sudrajad saat melakukan klarifikasi di ruang Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2013).

"Kemudian bertanya kepada saya, Pak ini ibu-ibu (Bachrudin menunjukkan kertas) mana calon yang karir," sambungnya.

Lantaran kertas yang dikeluarkan serupa dengan yang dimilikinya, ia pun menunjukkan mana saja calon hakim agung wanita yang berasal dari karir dan non karir. "Saya juga punya kertas, dan kertas itu (yang ditunjukkan Bachrudin) surat panggilan yang saya terima. Kebetulan saya hapal perempuan yang non karir, sudah sampai situ yang saya sampaikan (kepada Bachrudin)," terangnya.

Sudrajad juga menyampaikan kalau dirinya sempat diminta klarifikasi oleh pewarta tersebut terkait komunikasinya dengan Bachrudin, Ia pun membantah adanya lobi-lobi. "Saya dicegat wartawan, (ditanya) Pak tadi lobi-lobi yah Pak. Itu kan (Bachrudin) anggota DPR, saya tidak tahu, saya memang ke toilet saya kebelet pipis," jawabnya saat ditanya pewarta yang mengklarifikasi saat itu.

"Itulah yang saya alami begitu lah keadaannya, saya tidak mau menambah dan mengurangi," lanjutnya.

Sudrajad pun sempat kaget terkait pemberitaan adanya komunikasi mencurigakan dan pemberian secarik kertas antara dirinya dengan Bachrudin di media massa. "Diperjalanan saya kaget dapet (kabar) dari anak saya dan istri saya. Jadi, tidak ada (lobi-lobi), tuntasnya.

Sebelumnya, seorang pewarta berinisial MM mengaku menyaksikan komunikasi yang mencurigakan antara Sudrajad dan Bachrudin di dalam toilet DPR RI selepas fit and proper test. Tak hanya itu, dirinya juga melihat secarik kertas dari perbincangan tersebut.

Diduga ada komunikasi tidak wajar antara calon hakim agung dengan salah satu anggota Komisi III DPR.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)