Demokrat bantah pencopotan Pasek & Saan terkait Ormas Anas

Rabu, 18 September 2013 - 16:23 WIB
Demokrat bantah pencopotan Pasek & Saan terkait Ormas Anas
Demokrat bantah pencopotan Pasek & Saan terkait Ormas Anas
A A A
Sindonews.com - Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf membantah pencopotan Gede Pasek Suardika sebagai Ketua Komisi III DPR dan Saan Mustopa sebagai Sekretaris Fraksi Demokrat di DPR, terkait hadirnya dua teman Anas Urbaningrum itu dalam deklarasi Organisasi Masyarakat (Ormas) Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).

"Kalau ini, dikait-kaitkan dengan kehadiran, nanti kasihan teman segitu banyaknya," kata Nurhayati dalam keterangan persnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Menurutnya, rotasi di fraksi maupun komisi biasa dilakukan partai politik begitupun dengan partai berlambang bintang mercy ini.

"Rotasi ini hal biasa, tidak ada kaitannya (dengan Ormas PPI), untuk memberikan kesempatan yang lain untuk memimpin." terangnya.

"Tidak dikait-kaitkan, kalau mau mengaitkan wajar saja. Tetapi kami tegaskan tidak ada kaitannya (dengan Ormas PPI), rotasi sejak lama hanya waktunya hari ini," pungkasnya.

Sekadar informasi, sebelumnya, Gede Pasek Suardika dan Saan Mustopa menghadiri deklarasi Ormas PPI bentukan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Kemudian Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat Syarief Hasan mengatakan akan memberikan sanksi kepada kader Demokrat yang menghadiri deklarasi Ormas PPI dan bergabung ke dalam ormas tersebut.

Baca berita Demokrat larang kadernya bergabung dalam ormas bentukan Anas Urbaningrum.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6396 seconds (0.1#10.140)