Penyiaran konvensi di TVRI, Komisi I DPR akan panggil KPI

Selasa, 17 September 2013 - 14:16 WIB
Penyiaran konvensi di TVRI, Komisi I DPR akan panggil KPI
Penyiaran konvensi di TVRI, Komisi I DPR akan panggil KPI
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq mengatakan, kalau Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akan meminta penjelasan Televisi Republik Indonesia (TVRI), terkait tayangan tunda deklarasi peserta Konvensi Partai Demokrat yang dilakukan berjam-jam.

"KPI akan meminta klarifikasi ke TVRI besok dan secara penegakan aturan isi siaran, saya kira itu domainnya KPI," kata Mahfudz di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2013).

Tak hanya itu, kata dia, jika ditemukan ada unsur politik, maka Komisi I DPR juga akan mengklarifikasi hal tersebut. "Kalau ada aspek politik, itu yang nanti akan diklarifikasi ke Komisi I DPR," terangnya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengaku, akan memanggil KPI untuk meminta hasil klarifikasi mereka ke TVRI. "Kalau enggak Kamis ya Senin," pungkasnya.

Sebelumnya, Komite Konvensi Partai Demokrat menegaskan, hingga kini belum ada kerjasama secara komersil dengan media manapun termasuk TVRI.

Juru Bicara Komite Konvensi Rully Charis mengatakan, siaran yang dilakukan TVRI selama berjam-jam dari pengenalan peserta konvensi, adalah siaran tunda bukan secara langsung dan tidak ada kaitannya dengan mereka.

Klik di sini untuk berita selengkapnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5922 seconds (0.1#10.140)