Masyarakat miskin di Indonesia capai 28 juta jiwa

Selasa, 17 September 2013 - 13:32 WIB
Masyarakat miskin di Indonesia capai 28 juta jiwa
Masyarakat miskin di Indonesia capai 28 juta jiwa
A A A
Sindonews.com - Saat ini jumlah masyarakat miskin sebanyak 28 juta atau 11,3 persen. Jumlah ini semakin menurun sejak 2004 sejumlah 17,9 persen.

"Jumlah masyarakat miskin paling banyak terdapat di Papua, Papua Barat dan NTT. Di sana 30 persen masyarakatnya masih miskin," ujar Menko Kesra, dalam acara pelantikan pengurus baru Dewan Nasional Indonesia untuk Kesejahteraan Sosial (DNIKS) di Gedung RRI Jakarta, Selasa (17/9/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku bangga atas pencapaian Indonesia dalam menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran hingga saat ini.

Dia mengatakan, walaupun masih banyak aspek yang harus diperbaiki ke depannya, tetapi hal tersebut dinilai sebagai bukti bersama atas program pemerintah.

Presiden juga merinci program-program pro rakyat yang ditujukan untuk mengentaskan kemiskinan tersebut seperti beras untuk masyarakat miskin (Raskin), Program Keluarga Harapan (PKH), Jamkesmas, serta Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM).

Klik di sini untuk berita selengkapnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5834 seconds (0.1#10.140)