Bertolak ke NTT, SBY akan buka acara Sail Komodo

Jum'at, 13 September 2013 - 09:28 WIB
Bertolak ke NTT, SBY...
Bertolak ke NTT, SBY akan buka acara Sail Komodo
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), hari ini.

Pada pukul 07.45 WIB tadi, SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono lepas landas dari Bandara Halim Perdana Kusuma, menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-800 milik Garuda Indonesia.

SBY dijadwalkan akan membuka acara Sail Komodo, Sabtu, 14 September 2014 pagi, sekaligus melepas peserta Sail Komodo.

Acara Sail Komodo akan dipusatkan di Labuhan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Kegiatan Sail Komodo tersebut untuk mempromosikan wisata di Pulau Komodo, sekaligus mengembalikan kejayaan laut Indonesia.

Acara tersebut diikuti lebih dari 60 perahu layar dari 15 negara. Rencananya sekira 25 duta besar negara sahabat turut menghadiri acara puncaknya.

Selain itu, SBY juga rencananya akan menyaksikan penyerahan prasasti A New Seven Wonders of Nature dan meninjau Rumah Pintar 'Kanawa'.

Setelah dari acara Sail Komodo, SBY akan melanjutkan kunjungan kerja-nya ke Bali untuk meninjau kesiapan penyelenggaraan KTT APEC.

Sebab, Indonesia dalam hal ini sebagai tuan rumah konferensi kerja sama ekonomi negara-negara Asia Pasifik itu pada pekan pertama bulan depan.

Selain Ibu Negara Ani Yudhoyono, SBY juga didampingi Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9745 seconds (0.1#10.140)