Lewat CCTV, diharapkan pelaku penembakan terungkap

Rabu, 11 September 2013 - 19:32 WIB
Lewat CCTV, diharapkan pelaku penembakan terungkap
Lewat CCTV, diharapkan pelaku penembakan terungkap
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersiap membantu pihak kepolisian dalam mengungkap pelaku penembakan terhadap Bripka Sukardi yang terjadi di sekitar Jalan HR Rasuna Said, tepatnya di depan Gedung KPK.

Juru Bicara (Jubir) KPK, Johan Budi SP mengatakan, upaya bantuan yang diberikan kepada pihak kepolisian adalah, dengan koordinasi terkait bukti rekaman close circuit televion (CCTV) yang berada di KPK. "Rekaman beberapa CCTV di depan KPK saat menjelang, saat ataupun sesudah peristiwa penembakan," kata Johan, di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2013).

Selain itu, tadi pagi, KPK sudah melakukan koordinasi dengan kepolisian terkait peristiwa penembakan anggota provos polisi di depan KPK. "Tadi pagi datang ke KPK petugas keamanan Polri untuk koordinator," jelasnya.

Johan mengungkapkan, KPK juga turut berbela sungkawa atas tragedi penembakan orang tak dikenal yang menyebabkan tewasnya Bripka Sukardi. Seperti diketahui, anggota Provos Satuan Pol Air Mabes Polri, Bripka Sukardi semalam pukul 22.25 WIB ditembak orang tak dikenal.

Bripka Sukardi yang sedang mengawal enam kontainer bermuatan besi dari arah Plumpang Jakarta Utara menuju Kuningan itu langsung tewas di tempat, setelah mengalami luka tembak di tubuhnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7543 seconds (0.1#10.140)