Saat ini anak-anak kehilangan jati dirinya

Rabu, 11 September 2013 - 16:35 WIB
Saat ini anak-anak kehilangan jati dirinya
Saat ini anak-anak kehilangan jati dirinya
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi VIII DPR Raihan Iskandar mengatakan, semua pihak harus mengambil pelajaran dari kasus kecelakaan yang melibatkan kasus kecelakaan maut yang melibatkan putra bungsu musisi Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani alias Dul di Tol Jagorawi.

Menurutnya, saat ini anak-anak sedang kehilangan jati dirinya. Ini perlu menjadi perhatian semua pihak terlebih orang tua. Yang perlu dilakukan adalah pendekatan pendidikan karakter.

"Bukannya kita membela anak secara berlebihan. Karena itu pembinaan dan sosialisasi hukum tetap perlu dilakukan sejak dini agar anak juga sudah melek dan sadar hukum. Dan ini tugas kita semua," tegas Raihan saat ditemui di Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Putut Eko Bayuseno menegaskan, kalau kasus kecelakaan maut yang melibatkan putra bungsu musisi Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani alias Dul tak akan berhenti di tengah jalan meski keluarga korban tak menuntutnya.

"Proses jalan terus. (Nanti) Menjadi pertimbangan bapak-bapak hakim di pengadilan untuk menjatuhkan vonis," kata Putut di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 10 September 2013.

Seperti diberitakan, Dul terlibat kecelakaan maut hingga menewaskan 6 orang di Tol Jagorawi KM 8+200 arah Jakarta pada Minggu 8 September 2013 dini hari. Dul ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 310 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Untuk mengetahui berita terkait, silakan klik link ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3657 seconds (0.1#10.140)