Menko Polhukam minta jajaran Polri lebih waspada

Rabu, 11 September 2013 - 12:39 WIB
Menko Polhukam minta...
Menko Polhukam minta jajaran Polri lebih waspada
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto mengimbau kepada aparat kepolisian untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya.

Hal demikian dikatakan Djoko terkait maraknya aksi penembakan terhadap anggota polisi. Termasuk penembakan terhadap seorang anggota Provos Polairud Mabes Polri Bripka Sukardi yang tengah mengawal 6 truk.

Sukardi ditembak orang tak dikenal hingga tewas di depan Kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin malam.

"Yang penting yang tidak kalah urgensinya adalah peningkatan kewaspadaan bagi para petugas khususnya Polri dalam setiap melaksanakan tugas," ujar Djoko Suyanto saat konferensi pers di kantornya, jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2013).

Menurutnya, perbuatan tersebut sungguh tidak dibenarkan, dari sisi pendekatan apapun. "Oleh karena itu saya sudah berkoordinasi dengan Kapolri untuk mengejar pelakunya sampai ketemu, untuk diadili di depan hukum sesuai hukum yang berlaku di Negeri ini," katanya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2076 seconds (0.1#10.140)