Soal ujian CPNS rentan bocor

Minggu, 01 September 2013 - 19:32 WIB
Soal ujian CPNS rentan bocor
Soal ujian CPNS rentan bocor
A A A
Sindonews.com - Anggota Konsorsium lembaga swadaya masyarakat (LSM) Pemantau Seleksi CPNS (KLPC) Siti Juliantari Rachman menilai, soal ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) rentan bocor. Pasalnya, jarak waktu penerimaan soal dengan pelaksanaan ujian cukup lama.

"Soal dikirim pada minggu ketiga di bulan Oktober sampai 24 Oktober. Pelaksanaan 3 November untuk K2 (kategori 2) dan umum," katanya dalam konferensi pers di Kantor Indonesia Corruption Watch (ICW), Jalan Kalibata Timur, Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2013).

Karena itu, untuk mengantisipasi bocornya soal ujian CPNS, ia pun mendesak panitia seleksi nasional (Panselnas) perekrutan CPNS agar segera menerbitkan standar operasional prosedur (SOP).

"Kami minta SOP segera dibentuk Itu kenapa penting, karena nantinya pemantau juga bisa lihat ketika soal ujian masuk ruangan. Soal-soal itu dipastikan masih tersegel," tegasnya.

"Makanya ini yang ditakutin, UN (ujian nasional) saja masih bisa bocor. Apalagi ini yang diendapkan dahulu," sambung wanita yang akrab disapa Tari itu.

Sebelumnya, ia juga mengatakan, publik bisa menyampaikan pengaduannya ke situs www.pantaucpns.net atau www.siduta.menpan.go.id jika menemukan adanya pelanggaran.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5930 seconds (0.1#10.140)