Pramono dambakan pemimpin kombinasi sipil-militer

Rabu, 28 Agustus 2013 - 14:00 WIB
Pramono dambakan pemimpin...
Pramono dambakan pemimpin kombinasi sipil-militer
A A A
Sindonews.com - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo siap mengikuti Konvensi Capres Partai Demokrat.

Adik ipar Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menegaskan seorang presiden tidak harus berlatar belakang militer. Menurutnya, lebih tepat jika sipil dan militer dipadukan.

"Siapapun pada dasarnya cocok untuk memimpin, tidak harus militer. Bisa kombinasi sipil-militer, atau sipil tapi yang terindah adalah sipil militer. Siapa yang berkompetensi memimpin saya silahkan," kata Pramono Edhie di Wisma Kodel, Jakarta, Rabu (28/8/2013).

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat ini tidak mau mendahului hasil konvensi siapa yang layak maju menjadi capres. Ia menilai yang menentukan adalah rakyat.

"Begini, ada aturan yang dibuat oleh Komite Konvensi, nanti yang tentukan adalah rakyat. Kalau saya katakan layak nanti geer, kalau enggak kok pesimis," imbuhnya.

Dia mengaku, jika tidak terpilih sebagai capres, maka tidak akan hengkang dari partai berlambang segitiga ini. "Alangkah buruknya tidak terplih saya loncat, saya hargai kalau pemain politik tidak loncat-loncat," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2203 seconds (0.1#10.140)