Masalah lapas, Menkum HAM harapkan solusi dari Senayan

Selasa, 27 Agustus 2013 - 14:59 WIB
Masalah lapas, Menkum...
Masalah lapas, Menkum HAM harapkan solusi dari Senayan
A A A
Sindonews.com - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Amir Syamsuddin mengaku cukup puas, dengan apa yang telah disampaikan oleh jajaran Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) dalam rapat dengar pendapat (RDP) di Komisi III DPR RI pada Senin 26 Agustus 2013 kemarin.

Amir mengaku telah menginstruksikan kepada seluruh Kalapas di Indonesia serta Plh Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham Bambang Krisbanu, untuk terbuka dan jujur dalam memberikan penjelasan kepada Komisi III di gedung DPR RI kemarin.

"Tidak ada arahan, tidak ada sensor, tidak ada pembatasan-pembatasan, yang disampaikan apa adanya disana dan saya cukup puas dengan apa yang disampaikan oleh jajaran kalapas di komisi III kemarin," ujar Amir Syamsuddin disela-sela acara Rapat Pimpinan Pemasyarakatan di Kantor Ditjen PAS, jalan Veteran No. 22, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2013).

Sehingga, kata dia, diharapkan kedepannya Komisi III DPR bisa memahami sejumlah permasalahan di lingkungan pemasyarakatan atau yang dihadapi Kemenkumham.

"Sehingga mudah-mudahan lahir usulan, dukungan bahkan solusi dari Senayan," katanya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0108 seconds (0.1#10.140)