Seleksi CPNS, Azwar imbau masyarakat tidak pakai calo

Senin, 26 Agustus 2013 - 16:07 WIB
Seleksi CPNS, Azwar...
Seleksi CPNS, Azwar imbau masyarakat tidak pakai calo
A A A
Sindonews.com - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Azwar Abubakar mengimbau agar masyarakat tidak menggunakan calo ujian masuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Bahkan, Azwar mengaku anaknya yang ingin menjadi PNS ikut ujian CPNS seperti para peserta biasa dan tidak mendapat perlakuan khusus.

"Anak sendiri saja enggak bisa diurus lagi. Anak saya lagi belajar psikotes, baca buku-buku karena ayahnya enggak bisa bantu Lillaahi ta'ala enggak bisa," ujar Azwar di Gedung BPPT, Jakarta, Senin (26/8/2013).

Azwar menyebut calo-calo tersebut layaknya menembak di atas kuda, di mana biasanya mereka akan meminta uang dari banyak peserta tes dan dengan probabilitas tertentu akan menarik keuntungan.

"Mereka seperti orang menembak di atas kuda. Ada 10 orang dia mintain Rp10-50 juta, nanti diambil uangnya kalau lulus, yang enggak lulus dikembalikan lagi dipotong sedikit. Itu kan dibodohi namanya," jelas Azwar.

Karena itu, Azwar mengulang imbauannya agar masyarakat yang mengikuti tes CPNS jangan pernah mempercayai jasa calo. "Kalau ada calo yang bisa lulusin enggak mungkin," tutup Azwar.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0367 seconds (0.1#10.140)