Nama pengganti Jamwas sudah diserahkan ke presiden

Senin, 26 Agustus 2013 - 09:58 WIB
Nama pengganti Jamwas sudah diserahkan ke presiden
Nama pengganti Jamwas sudah diserahkan ke presiden
A A A
Sindonews.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) sudah mengusulkan nama-nama kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menggantikan posisi Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) yang sebelumnya ditempati oleh Marwan Effendi.

"Kita sudah mengirimkan nama-nama kepada Pak Presiden untuk pengganti Jamwas," kata Jaksa Agung Basrief Arief di Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2013).

Basrief juga mengatakan bahwa sampai saat ini masih menunggu keputusan dari presiden untuk menetapkan nama yang akan menggantikan posisi Marwan Effendi.

"Kita masih menunggu keputusan dari Pak Presiden, karena memang seperti itu prosesnya," ungkap Basrief.

Sebelumnya diberitakan, Jaksa Agung Basrief Arief membenarkan bahwa Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas), Marwan Effendi telah mengambil pensiun dini. Artinya, Marwan telah mengundurkan diri sebelum masa purna baktinya berakhir yang seharusnya jatuh pada tanggal 1 September 2013 nanti.

Namun, Marwan telah mengajukan pensiun dini bersamaan dengan mantan Wakil Jaksa Agung, Darmono yakni pada tanggal 1 Juli 2013 lalu.

"Ya, dia (Marwan) pensiun dini, dia kan seharusnya 1 September tapi dia mengajukan permohonan pensiun terhitung satu Juli, jadi ya Kepresnnya turun terhitung tanggal 1 Juli," kata Basrief di Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Rabu 21 Agustus 2013.

Basrief juga mengatakan, bahwa dirinya sampai saat ini masih belum mengetahui alasan pensiun dini Marwan dengan jelas. Pasalnya, Marwan hanya mengatakan kepada Basrief akan pensiun lebih awal.

"Alasan yang dia (Marwan) bilang ke saya memang hanya mau pensiun diawal, sama-sama dengan Pak WaJa (Wakil Jaksa Agung), memang itu hak dia, Udah itu saja," tandas Basrief.

Untuk diketahui, tidak banyak orang mengetahui bahwa Marwan akan mengambil pensiun dini. Semula beredar kabar, bahwa Marwan hanya sedang mengambil cuti panjang. Namun, kenyataannya Marwan mengundurkan diri lebih awal.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7875 seconds (0.1#10.140)