Menteri tertutup soal penerimaan CPNS?

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 06:01 WIB
Menteri tertutup soal penerimaan CPNS?
Menteri tertutup soal penerimaan CPNS?
A A A
Sindonews.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengumumkan akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 65 ribu orang, untuk ditempatkan di seluruh kementerian dan lembaga non kementerian.

Berdasarkan siaran pers Kementerian PANRB, pengumuman dan pendaftaran penerimaan CPNS akan diumumkan serentak di seluruh kementerian dan lembaga pada 1-20 September 2013. Namun sejumlah menteri belum mengerti mengenai informasi penerimaan CPNS di kementeriannya.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto mengaku tidak mengetahui detil informasi mengenai informasi penerimaan CPNS di kementeriannya. "Ke Deputi VII (Kemenko Polhukam) saja, dia yang urus masalah ini," ujarnya kepada Sindonews, Rabu (20/8/2013).

Selain itu Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi juga mengaku tidak mengetahui detil informasi mengenai penerimaan CPNS di kementeriaannya yang akan diumumkan pada September bulan depan. "Saya tidak tahu angka persis dan saya khawatir keliru karena ini tekhnis, bagusnya hubungi saja sekjen ya," ujarnya kepada Sindonews, Rabu (20/8/2013).

Sementara sejumlah menteri diantaranya Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, Menteri Agama Suryadharma Ali, tidak memberikan jawaban saat dikonfirmasi mengenai penerimaan CPNS di kementeriannya oleh Sindonews melalui layanan pesan singkat.

Bidang Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Polri, juga tidak menanggapi saat dikonfirmasi mengenai hal serupa.

Sebagaimana diberitakan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) telah menyusun jadwal seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum. Menurut jadwal yang dirilis Kementerian PAN-RB itu, pengumuman dan pendaftaran penerimaan CPNS jalur umum pada 2013 akan dilaksanakan pada 1-20 September mendatang.

Pengadaan CPNS tahun 2013 ini dilakukan secara terbuka dan transparan, dari segi kelulusan nanti juga akan diumumkan secara terbuka di media massa. Yang perlu disiapkan oleh para peserta tesadalah belajar sungguh-sungguh dan fokus.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4511 seconds (0.1#10.140)