Jepang akan gelar pameran pendidikan di Indonesia

Rabu, 21 Agustus 2013 - 22:41 WIB
Jepang akan gelar pameran pendidikan di Indonesia
Jepang akan gelar pameran pendidikan di Indonesia
A A A
Sindonews.com - Untuk menjaring minat pelajar Indonesia menempuh pendidikan ke negeri Sakura, akan digelar pameran pendidikan Jepang. Dalam pameran tersebut, juga akan ada beasiswa bagi pelajar Indonesia yang berminat.

Komisaris Pandan College Richard Susilo menjelaskan, ada delapan lembaga pendidikan ternama Jepang yang terlibat dalam pameran tersebut.

Kedelapan lembaga pendidikan itu terdiri atas dua universitas dan enam sekolah bahasa, yaitu Asia Japanese Academy, Unitas Japanese Language School, Aoyama International Education Institute Japanese Language Center.

Selanjutnya, ABK College, Kyoritsu Japanese Language School, Shukutoku Japanese Language School, Osaka International University School of Japanese Studies for Foreign Students, dan Kobe International University.

"Kedelapan lembaga ini akan memberikan informasi mengenai sistem pendidikan di Jepang, kurikulum, biaya dan informasi lainnya," jelasnya ketika ditemui di Hotel Pullman, Rabu (21/8/2013).

Untuk pameran pendidikan Jepang nanti, ditargetkan akan ada 2.000 pengunjung di pameran tahun ini. Kalau tahun lalu pengunjungnya hanya mencapai 1.200 orang. Yang menarik dari pameran ini ialah masing-masing lembaga pendidikan akan memberikan beasiswa pendidikan ke Jepang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3101 seconds (0.1#10.140)