Mantan Wagub Jateng diusulkan ikut konvensi

Rabu, 21 Agustus 2013 - 13:59 WIB
Mantan Wagub Jateng diusulkan ikut konvensi
Mantan Wagub Jateng diusulkan ikut konvensi
A A A
Sindonews.com - Sejumlah anggota komite konvensi mengusulkan mantan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah (Jateng) Rustriningsih menjadi salah satu calon peserta konvensi semi terbuka Partai Demokrat.

"Ada beberapa anggota yang mengusulkan Rustriningsih," kata anggota komite konvensi, Vera Febyanthy saat dihubungi Sindonews, Rabu (21/8/2013).

Kata dia, mereka yang mengusulkan Rustriningsih memiliki alasan, selain karena kemampuannya hal lain adalah kesetaraan gender. "Kita juga melihat gender juga agar ada (wanita)," pungkasnya.

Sebelumnya, Demokrat akan melakukan konvensi semi terbuka untuk menjaring capres yang akan dimajukan untuk pesta demokrasi tahun depan.

Sejumlah nama pun telah digadang-gadangkan akan menjadi calon peserta pada mekanisme itu, mereka adalah Wakil Ketua Majelis Tinggi PD, Marzuki Alie, Menteri Perdagangan (Mendag), Gita Wirjawan, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, Menteri BUMN, Dahlan Iskan, Anggota Dewan Pembina PD, Pramono Edhie Wibowo, Ketua Dewan Syuro PBB, Yusril Ihza Mahendra serta Dubes Indonesia untuk Amerika, Dino Patti Djalal.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2223 seconds (0.1#10.140)