Fit and proper test, Moeldoko kedepankan inovasi TNI

Rabu, 21 Agustus 2013 - 12:00 WIB
Fit and proper test, Moeldoko kedepankan inovasi TNI
Fit and proper test, Moeldoko kedepankan inovasi TNI
A A A
Sindonews.com - Jenderal TNI Moeldoko menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai calon tunggal Panglima TNI di Komisi I DPR RI, salah satu gagasan utamanya adalah inovasi TNI.

Tak hanya itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini juga akan meningkatkan profesionalisme prajurit TNI serta keutuhan NKRI.

"Gagasan utama, inovasi, profesionalisme TNI, dan keutuhan NKRI," kata Moeldoko saat mengikuti fit and proper test di Komisi I, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Untuk mencapai itu, Ia pun telah menyiapkan beberapa langkah andai terpilih jadi Panglima TNI. Pertama, yakni peningkatan disiplin prajurit, diikuti dengan kesejahteraan dan penegakan hukum serta HAM.

"Seperti peningkatan disiplin prajurit, profesionalisme dan kesejahteraan, penegakan hukum dan HAM, melanjutkan MEF (minimum essensial force), terhadap netralistas dan penyelesaian pinak TNI," terangnya.

Lanjut dia, selain didukung langkah-langkah itu, guna mencapai gagasannya maka Ia juga akan selalu menyelesaikan persoalan di TNI dengan inovasi yang dimilikinya. "Diselesaikan melalui berbagai inovasi secara terencana," pungkasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5410 seconds (0.1#10.140)