Pemerintah imbau masyarakat waspadai penipuan CPNS

Rabu, 21 Agustus 2013 - 08:00 WIB
Pemerintah imbau masyarakat waspadai penipuan CPNS
Pemerintah imbau masyarakat waspadai penipuan CPNS
A A A
Sindonews.com - Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan dan RB Setiawan Wangsaatmaja mengingatkan, masyarakat agar tidak terbujuk rayuan dengan iming-iming, atau janji seseorang yang menyatakan bisa meluluskan dalam tes CPNS, dengan membayar sejumlah uang saja.

“Tim Panselnas (Panitia Seleksi Nasional) sudah berupaya semaksimal mungkin agar tes dilakukan dengan fair, bebas KKN, dan dapat menghasilkan CPNS yang berkualitas,” ungkapnya di gedung Kemenpan dan RB, Selasa (20/8/2013).

Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) telah menyusun jadwal seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum.

Menurut jadwal yang dirilis Kementerian PAN-RB itu, pengumuman dan pendaftaran penerimaan CPNS jalur umum pada 2013 akan dilaksanakan pada 1-20 September mendatang.

Ujian penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini, akan memakai sistem Komputer (Computer Assisted Test/CAT). System ini diyakini akan memutus mata rantai transaksi jual beli bangku PNS.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6069 seconds (0.1#10.140)