Mendikbud: Tes keperawanan untuk siswi SMA tak bijak

Selasa, 20 Agustus 2013 - 18:26 WIB
Mendikbud: Tes keperawanan untuk siswi SMA tak bijak
Mendikbud: Tes keperawanan untuk siswi SMA tak bijak
A A A
Sindonews.com - Rencana kebijakan Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, melakukan tes keperawanan untuk siswi SMA sederajat ditanggapi sinis oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh.

Nuh menilai kebijakan tersebut, tidak bijak. "Ini enggak wise, enggak bijak," ujar mantan Menteri Menkominfo ini di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/8/2013).

Akan tetapi, Nuh mengaku belum mengetahui jelas pemberitaan tersebut. "Saya belum baca, saya akan cek duduk perkaranya apa di Prabumulih itu, kita enggak ingin ada komentar seperti ini, terus dikomentari seperti ini," katanya.

Dia pun akan membuat surat edaran untuk seluruh Dinas Pendidikan agar mengambil keputusan yang bijak, jika Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, terbukti memiliki kebijakan melakukan tes keperawanan untuk siswi SMA sederajat.

"Kalau ada bukti tentu kami akan membuat edaran, kalau ada, ada cara lain yang lebih wise," pungkasnya.

Seperti diketahui, Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, membuat rencana tes keperawanan untuk semua siswi sekolah di Prabumulih.

Tes itu sebagai respons terhadap maraknya kasus siswi sekolah yang berbuat mesum, bahkan diduga melakoni praktik prostitusi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6252 seconds (0.1#10.140)