BIN anggap polisi lemah antisipasi teror

Sabtu, 17 Agustus 2013 - 19:46 WIB
BIN anggap polisi lemah antisipasi teror
BIN anggap polisi lemah antisipasi teror
A A A
Sindonews.com - ‪Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman menilai aparat kepolisian masih memiliki kelemahan dalam mengantisipasi aksi teror.

Terlebih, kata dia, imbauan kepada aparat kepolisian sering dilakukan. Hal demikian dikatakannya, menyikapi serangkaian aksi penyerangan atau penembakan oleh orang tak dikenal terhadap anggota kepolisian.

Yang belum lama terjadi adalah penembakan yang dilakukan orang tak dikenal terhadap Iptu Kus Hendratno dan Bripka Ahmad Maulana, anggota Bimas Polsek Pondok Aren, Tangerang di Jalan graha Raya, Kelurahan Perigi Baru, Kecamatan Pondok Aren.

"Berarti kelemahan itu masih ada, sehingga korban masih jatuh,"ujar Marciano usai menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-68 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2013).

Mengenai para pelaku yang menyerang beberapa anggota kepolisian belakangan ini, menurut dia, dilakukan oleh kelompok yang sama.

"Ada indikasi kuat tetap dilakukan kelompok yang sama. Tapi yang harus segera disikapi adalah peningkatan dari kewaspadaan aparat keamanan. Enggak bisa terus menerus begini jatuh korban hampir tiap hari,"tuturnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0606 seconds (0.1#10.140)