Menkes beri penghargaan kepada 129 tenaga kesehatan teladan

Kamis, 15 Agustus 2013 - 21:49 WIB
Menkes beri penghargaan kepada 129 tenaga kesehatan teladan
Menkes beri penghargaan kepada 129 tenaga kesehatan teladan
A A A
Sindonews.com - Menteri Kesehatan (Menkes) Nafsiah Mboi memberikan penghargaan kepada 129 orang tenaga kesehatan teladan, di Puskesmas tingkat nasional 2013.

Penghargaan ini menjadi empat kategori, yaitu tenaga kesehatan yang terdiri dari para tenaga dokter (dokter atau dokter gigi), tenaga kesehatan masyarakat (sanitarian, penyuluh kesehatan, asisten apoteker atau laboratorium), tenaga keperawatan (bidan/perawat) dan tenaga gizi (nutrisionis atau dietetik) ini berasal dari 33 provinsi di Indonesia.

Menkes mengatakan, para tenaga kesehatan harus fokus pada pelayanan kesehatan yang bersifat promotif, preventif serta kuartif dan rehabilitatif.

Empat jenis pelayanan ini dimaksudkan agar tindakan pencegahan berjalan dengan baik di masyarakat. "Kami berharap tenaga kesehatan bisa berperan dalam perbaikan perilaku hidup sehat di masyarakat, karena merekalah yang bertemu langsung dengan masyarakat," ujar Menkes saat ditemui di kantor Kemenkes (15/8/2013).

Ke-129 tenaga kesehatan teladan ini mendapatkan kesempatan untuk bertatap muka, dan berbagi pengalaman langsung dengan Menkes beserta jajarannya. Selain itu mereka juga mendapatkan beberapa jenis hadiah seperti plakat, piagam penghargaan dan uang tunai dalam bentuk tabungan.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6925 seconds (0.1#10.140)