Presenter kondang Kris Biantoro tutup usia

Selasa, 13 Agustus 2013 - 21:43 WIB
Presenter kondang Kris Biantoro tutup usia
Presenter kondang Kris Biantoro tutup usia
A A A
Sindonews.com - Kabar duka datang dari aktor senior, Kris Biantoro. Pria kelahiran 17 Maret 1938 itu, menghembuskan nafas terakhir sekira pukul 14.00 WIB lalu.

Kris yang sudah lama mengidap penyakit ginjal ini, memang sempat beberapa kali diberitakan terbaring lemas di rumah sakit. Namun, siang tadi, penyanyi dan juga presenter ini meninggalkan keluarga tercinta untuk selama-lamanya.

“Iya benar. Sekarang masih di rumah sakit. Dokter yang memastikan kalau bapak sudah jalan (meninggal). Kira-kira satu jam yang lalu,” ujar Arto, anak Kris Biantoro, Selasa (13/8/2013).

Arto menceritakan, jika ayahandanya meninggal di kediamannya. Namun untuk memastikan kondisi yang sebenarnya, pihak keluarga membawa Kris ke Rumah Sakit Melia Cibubur. “Meninggalnya di rumah, tapi sekarang di Rumah Sakit Melia Cibubur,” jelasnya buru-buru.

Rencananya Kris Biantoro akan menggunakan seragam veteran saat dikremasi pada 15 Agustus mendatang. Menurut putra pertama almarhum, Ivinanto, ini merupakan permintaan almarhum.

"Bapak maunya pakai baju veteran dan jas ya. Dia selalu bangga dengan veterannya. Yang selalu beliau pakai, dia selalu bangga," kata Ivianto.

Menurut Ivianto, Kris sangat mencintai Indonesia. Oleh karenanya, presenter kondang tersebut selalu mengagung-agungkannya.

"Yang selalu disampaikan 'Enggak ada yang mencintai negara kita, selain kita sendiri'. Dia selalu bilang itu ke kita. Beliau selalu bilang seperti itu," jelasnya.

Ivianto mengaku sejak lama, ayahnya ingin dikremasi. "Dia maunya di kremasi, karena dia senang laut dan maunya kembali ke air," kata Ivianto.

Menurut Ivianto, jenazah ayahnya akan dikremasi pada Kamis, 15 Agustus. Namun, dirinya belum tahu akan melarung di mana abu dari Kris Biantoro. "Kamis rencananya. Jam 11 pelepasan untuk itu," pungkasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5420 seconds (0.1#10.140)