Kapolri sudah menyiapkan penggantinya

Selasa, 13 Agustus 2013 - 12:15 WIB
Kapolri sudah menyiapkan penggantinya
Kapolri sudah menyiapkan penggantinya
A A A
Sindonews.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Timur Pradopo mengatakan, untuk calon Kapolri pihaknya sudah mempunyai kandidat dan siap diajukan ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Sudah disiapkan (calon Kapolri). Kapan saja presiden memutuskan kita sudah siap. Semuanya bintang tiga kita siapkan, kita siap serahkan," kata Timur kepada wartawan, di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarata Pusat, Selasa (13/8/2013).

Sebelumnya, situasi di internal Polri saat ini, terutama setelah berkembangnya isu pergantian Kapolri makin tidak kondusif, tidak solid, dan terjadi faksi antar perwira tinggi.

Pihak-pihak tertentu berhasil menjadikan para jenderal polisi sebagai kelinci percobaan dengan iming-iming menjadi bakal calon Kapolri. Ironisnya, sejumlah jenderal membiarkan dirinya dijadikan kelinci percobaan.

Hal itu dikatakan Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane. Menurutnya, padahal sejauh ini belum ada surat resmi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar Polri mempersiapkan pergantian Kapolri.

"Diimbau para jenderal polisi tetap konsisten untuk menghargai institusinya Polri, sehingga jangan mau diombang-ambingkan institusi lain, di luar Polri, apalagi dijadikan kelinci percobaan," kata Neta lewat rilisnya, Senin 12 Agustus 2013.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7530 seconds (0.1#10.140)