Ini perbedaan konvensi Demokrat & konvensi Golkar

Senin, 12 Agustus 2013 - 10:37 WIB
Ini perbedaan konvensi Demokrat & konvensi Golkar
Ini perbedaan konvensi Demokrat & konvensi Golkar
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Komite Konvensi penjaringan calon presiden (capres) Partai Demokrat Suaidi Marrasabessy menegaskan, konvensi yang akan digelar partainya sangat berbeda dengan konvensi yang pernah dilaksanakan Partai Golkar.

"Tidak sama. Saya kan dulu saksi sejarah, saya ikut naik panggung saat penghitungan mewakili Pak Wiranto waktu (konvensi Golkar dulu) itu," ujarnya di Jakarta, Senin (12/8/2013).

Lebih lanjut dia menuturkan, bahwa perbedaan itu yakni pihak yang menentukan capres. "Beda sekali. Dulu konvensi Golkar kan yang menentukan pemenangnya itu pengurus partai," ucapnya.

"Pada tingkat DPC, DPD, DPP, masing-masing punya hak menentukan. Nah kalau konvensi Demokrat ini kan rakyat yang menentukan, lewat lembaga survei. Jadi beda sekali," tegas Wakil Ketua Komite Pengawas Partai Demokrat ini.

Seperti diketahui, beberapa tokoh mantan petinggi Partai Golkar menilai, konvensi Partai Demokrat ini tidak berbeda dengan konvensi Golkar 10 tahun lalu. Mereka mantan petinggi Golkar itu adalah Jusuf Kalla yang kini sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Surya Paloh yang kini sebagai Ketua umum Partai NasDem dan Akbar Tanjung.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4644 seconds (0.1#10.140)