Nanan pilih momong cucu

Sabtu, 03 Agustus 2013 - 17:14 WIB
Nanan pilih momong cucu
Nanan pilih momong cucu
A A A
Sindonews.com - Komisaris Jenderal Nanan Soekarna telah melepas jabatannya sebagai Wakapolri. Kini Nanan bersiap memasuki masa pensiun dari keanggotaan Polri.

Nanan memilih menghabiskan waktu bersama cucunya untuk menikmati masa pensiun. Mengasuh dan memanjakan cucu baginya menjadi hal yang membahagiakan.

"Saya mau MC alias momong cucu," kata Nanan kepada Sindonews, Sabtu (3/8/2013).

Perjalanan karier Nanan sebagai perwira tinggi polisi banyak mengukir prestasi. Lulus sebagai lulusan terbaik dari Akademi Kepolisian pada tahun 1978 dengan meraih gelar Adhi Makayasa, Nanan mulai menjalani kariernya sebagai anggota Polri.

Prestasi terus diukir pria kelahiran Purwakarta, 20 Juli 1955 ini. Dia pernah dibina Federal Bureau of Investigation (FBI) di South West, Virginia, Amerika Serikat. Pria berkumis ini merupakan salah satu perwira tinggi Polri yang tak pernah surut mengampanyekan antikorupsi di lingkungan kepolisian.

Saat menjabat Kapolda Kalimantan Barat Nanan memulai gebrakannya melawan korupsi dengan meminta seluruh anggotanya mengenakan pin antikorupsi, kemudian saat menjabat Wakapolri, Nanan juga terus mengampanyekan antikorupsi di lingkungan Mabes Polri. Dia kerap membentangkan spanduk antikorupsi di berbagai sisi gedung Mabes Polri.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6569 seconds (0.1#10.140)