Nasib pencapresan Pramono tergantung hasil survei

Kamis, 01 Agustus 2013 - 22:19 WIB
Nasib pencapresan Pramono tergantung hasil survei
Nasib pencapresan Pramono tergantung hasil survei
A A A
Sindonews.com - Banyak anggapan yang muncul, bahwa Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo berpotensi menang dalam kovensi penjaringan calon presiden (Capres ) 2014 partai berlambang mercy ini.

Namun, Ketua Harian Partai Demokrat, Syarief Hasan menjamin jika hasil survei Pramono Edhie bukan tertinggi, maka tidak akan dipaksakan sebagai pemenang konvensi meskipun merupakan ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kami pastikan konvensi akan berjalan fair, sehingga meski dia anggota keluarga SBY tidak akan didukung jika hasil surveinya lebih rendah dari calon-calon peserta konvensi lainnya,” ujar Syarief saat dihubungi wartawan, Kamis (1/8/2013).

Menteri Koperasi dan UKM ini menjelaskan, semua kandidat konvensi akan bertarung secara fair. Apalagi pengurus DPP, DPD ataupun DPC tidak ikut menentukan. Melainkan berdasarkan hasil survei lembaga survei independen atau bukan survei pesanan.

“Itu nanti akan diumumkan oleh Sekretaris Majelis Tinggi Jero Wacik,” tegasnya.

Dalam konvensi, sambung Syarief, dijamin tidak akan ada black campaign antar peserta konvensi. Apalagi, saling serang sesama peserta konvensi. ”Enggak akan ada saling serang. Keduanya kan hanya mengeluarkan testimoni saja,” tegasnya.

Syarief memastikan, ada tiga kader Partai Demokrat yang akan ikut dalam konvensi itu yakni Wakil Ketua Majelis Tinggi Marzuki Alie, Anggota Dewan Pembina Pramono Edhie Wibowo dan Hayono Isman.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2304 seconds (0.1#10.140)