LIMA nilai konvensi Partai Demokrat enggak jelas

Minggu, 28 Juli 2013 - 16:08 WIB
LIMA nilai konvensi Partai Demokrat enggak jelas
LIMA nilai konvensi Partai Demokrat enggak jelas
A A A
Sindonews.com - Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti menilai, banyak hal yang tidak jelas dalam konvensi Partai Demokrat. Mulai dari syarat-syarat untuk ikut dalam konvensi, hingga kandidat dan peserta konvensi partai Demokrat.

Terlebih, Jero Wacik mengeluarkan pernyataan terkait dengan calon kandidat konvensi Partai Demokrat, yang boleh berasal dari Partai lain. Hal ini dinilai oleh Ray semakin terlihat inkonsistensi Partai Demokrat untuk mencapai tujuannya.

"Kriteria yang diundang juga tidak jelas. Apa sarat dan mekanismenya. Mestinya Partai Demokrat lebih dulu menggodok syarat-syarat ini, agar dapat dijadikan sebagai patokan. Jangan serba menjadi seolah segalanya tergantung SBY," kata Ray dalam pesan singkatnya kepada Sindonews, Jakarta, Minggu (28/7/2013).

Ray mengatakan, jika Partai Demokrat tetap ingin merekrut tokoh dari partai lain untuk ikut dalam konvensi di Partai Demokrat, tentu harus jelas mekanismenya dan juga harus transparan, tidak ada yang ditutup-tutupi.

"Termasuk di dalamnya membuat ketentuan tata cara mengundang kader dari partai lain. Apakah langsung ke orangnya misalnya, atau dibuat undangan umum ke parpol tersebut. Lalu partai itulah yang menentukan siapa yang akan dikirim atau tidak," tegas Ray.

Ray mengaku, mekanisme untuk mengikuti konvensi Partai Demokrat sangat penting. Terlebih untuk menjaga perasaan partai lain. "Dan agar kode etik antar partai bisa ditegakkan," tandas Ray.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7445 seconds (0.1#10.140)
pixels