Komisi V DPR puji KPK investigasi proyek Pantura

Sabtu, 27 Juli 2013 - 03:29 WIB
Komisi V DPR puji KPK investigasi proyek Pantura
Komisi V DPR puji KPK investigasi proyek Pantura
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Komisi V Mulyadi mendukung langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menginvestigasi proyek perbaikan jalan jalur Pantai Utara (Pantura). Dia menyambut baik niat lembaga pimpinan Abraham Samad Cs itu.

"KPK masuk (investigasi proyek pantura) itu bagus dan sah-sah saja," ujar Mulyadi saat dihubungi wartawan, Jumat (26/7/2013) malam.

Kendati demikian, politikus Partai Demokrat ini menegaskan untuk melangkah lebih jauh, KPK harus melakukan investigasi dan inventarisasi masalah. "Sebetulnya sebelum masuk penegakan hukum harus melakukan inventarisasi masalah," kata dia.

Jika dalam pengerjaan diduga ada masalah dan sudah ada indikasi tertentu, maka pihaknya akan mendukung penuh langkah KPK. "Kalau baru tahun lalu di overlay sekrang overlay lagi, itu harus dipertanyakan,"pungkasnya.

KPK sendiri menuturkan telah menerima laporan dari masyarakat mengenai dugaan korupsi proyek perbaikan jalur Pantai Utara (Pantura).

Senin 22 Juli, Ketua KPK Abraham Samad mengaku, laporan masih masih di telaahn, saat ini belum ada kesimpulan apapun.

"Baru kita terima laporan-laporan, belum ada tindak lanjutnya, baru diverifikasi. Dari elemen-elemen masyarakat," tukas Samad.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0337 seconds (0.1#10.140)