Menkum HAM dikejar target pembangunan bidang hukum

Jum'at, 26 Juli 2013 - 11:46 WIB
Menkum HAM dikejar target pembangunan bidang hukum
Menkum HAM dikejar target pembangunan bidang hukum
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Amir Syamsuddin, untuk memenuhi target pembangunan bidang hukum yang sudah ditetapkan pada Peraturan Presiden Nomor 5 Tahun 2010, tentang Rencana Pembangunan Nasional Jangka Menengah Tahun 2010-2014.

"Kepada saudara Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, saya instruksikan untuk memenuhi target pembangunan bidang hukum," ujar SBY dalam Rapat Kerja Nasional Bantuan Hukum Tahun 2013 di Istana Negara, Jakarta, Jumat (26/7/2013).

SBY juga meminta Menkum HAM untuk meningkatkan sinergi, dengan semua pemangku kepentingan. "Tingkatkan pembangunan hukum untuk mendorong terciptanya tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih berkeadilan. Perluas peningkatan akses bantuan hukum bagi masyarakat miskin dan awam hukum," katanya.

Selain itu, dia pun menginstruksikan Menkumham untuk memberikan pula dukungan pada pencerahan dan pembinaan hukum, bagi segenap warga negara sebagai wujud dari pelaksanaan tugas konstitusional.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7555 seconds (0.1#10.140)