Indonesia raih medali emas di Olimpiade Biologi Internasional

Senin, 22 Juli 2013 - 16:17 WIB
Indonesia raih medali emas di Olimpiade Biologi Internasional
Indonesia raih medali emas di Olimpiade Biologi Internasional
A A A
Sindonews.com - Pelajar SMA asal Indonesia kembali mengukir prestasi dengan memenangkan medali emas pada Olimpiade Biologi Internasional 2013 atau ke-24 atau The 24th International Biology Olympiad (IBO).

Empat siswa SMA dikirim pemerintah ke Bern, Swiss, sejak 14-21 Juli 2013, untuk mengikuti olimpiade ini, dan seluruhnya memenangkan medali.

Seperti dikutip dari laman kemendiknas.go.id, medali emas dipersembahkan oleh Rhogerry Deshycka dari SMA Pribadi Bandung, Jawa Barat. Adapun tiga peserta lainnya meraih medali perak yaitu Muhammad Farhan Maruli dari SMAN 78 Jakarta, Kezia Stevanie Tanfriana dari SMAK BPK Penabur Gading Serpong, dan Titis Setiyobudi dari SMA BGGS Gemolong, Sragen, Jawa Tengah.

Ajang ini diikuti oleh sebanyak 241 siswa SMA dari 62 negara. Meraih posisi pertama adalah Amerika Serikat dan Singapura masing-masing mengantongi empat medali emas, Jerman meraih tiga medali emas, Rusia dan Iran masing-masing meraih dua medali emas.

Selain Indonesia, satu medali emas diraih oleh Estonia, Thailand, Korea, Cina, Taiwan, Jepang, dan Kanada. Pada tahun depan ajang ini akan diadakan di Bali, Indonesia.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4725 seconds (0.1#10.140)