Demokrat: Mudik gratis bukan kampanye terselubung

Senin, 22 Juli 2013 - 12:41 WIB
Demokrat: Mudik gratis bukan kampanye terselubung
Demokrat: Mudik gratis bukan kampanye terselubung
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat (PD) tak sepakat jika kegiatan mudik gratis yang akan mereka laksanakan disebut sebagai bagian dari kampanye terselubung untuk mengambil simpati masyarakat jelang Pemilu 2014.

"Saya kurang sepakat tentang kampanye terselubung itu, karena ini memang garis perjuangan partai untuk membantu kaum yang lemah," kata Ketua DPP PD Sutan Bhatoegana saat dihubungi, Senin (22/7/2013).

Sutan pun menilai wajar jika kegiatan tersebut dipandang miring lantaran satu tahun menjelang hajat demokrasi.

"Tetapi karena ini politik tidak bisa dipungkiri pasti ada juga bau-bau kampanye tersebut untuk mengambil hati rakyat," lanjut Ketua Komisi VII tersebut.

Sebelumnya, Sutan mengatakan jika partai berlambang bintang mercy ini akan menggelar mudik gratis bagi sejumlah masyarakat yang ingin pulang ke kampung halamannya pada hari raya Idul Fitri tahun ini. "Tentu ada dong," katanya.

Sutan menjelaskan, mekanisme yang akan diberikan tidak akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Namun, khusus hari raya tahun ini mereka menyediakan armada mudik gratis hingga ke luar pulau Jawa.

"Hampir sama seperti yang lalu bahkan ditambah keluar Jawa," jawabnya singkat.

Sutan menjelaskan jika dalam mudik gratis yang telah diprogramkan tidak ada tujuan lain. Menurutnya, kegiatan ini bagian dari upaya membantu pemerintah dalam mengurai kemacetan karena padatnya kendaraan pemudik.

"Ya tujuannya itu Ibadah, untuk berbagi bagi sesama, ya sekalian membantu pemerintah agar bisa mengatur mudik tanpa macet dan celaka, mudah-mudahan tradisi ini akan terus kita lakukan," tuntasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8194 seconds (0.1#10.140)