SBY: Pakai batik, jangan khawatir salah kostum

Rabu, 17 Juli 2013 - 13:49 WIB
SBY: Pakai batik, jangan...
SBY: Pakai batik, jangan khawatir salah kostum
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, jika mengenakan batik jangan merasa khawatir salah kostum.

Sebab, kata dia, batik bisa dikenakan untuk menghadiri semua acara, baik formal maupun non formal.

"Batik digunakan secara luas. Bahwa banyak sekali acara yang hadir menggunakan batik, baik di dalam negeri maupun luar negeri, termasuk acara formal," kata SBY dalam sambutannya di acara Gelar Batik Nusantara, Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2013).

"Kalau kita pakai batik rasanya tidak perlu khawatir kita salah kostum, karena sudah bisa digunakan sekalipun pada acara-acara formal," imbuhnya.

Oleh karena itu, SBY mengucapkan rasa syukur. Rasa syukur lainnya, ujar dia, karena dunia kini makin mencintai batik Indonesia. Hal itu, karena ingin menghadirkan batik pada masyarakat dunia.

"Dalam acara bilateral, saya dengan pemimpin dunia, kami sering gunakan batik. Demikian juga acara multilateral, misalnya ketika kita jadi tuan rumah ASEAN (The Association of Southeast Asian Nations), perhelatan Internasional lain, saya hampir selalu berikan cinderamata kepada tamu negara berupa batik," imbuhnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8830 seconds (0.1#10.140)