Jumhur pertimbangkan ikuti konvensi Demokrat

Selasa, 16 Juli 2013 - 17:37 WIB
Jumhur pertimbangkan ikuti konvensi Demokrat
Jumhur pertimbangkan ikuti konvensi Demokrat
A A A
Sindonews.com - Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Mohamad Jumhur Hidayat digadang-gadang menjadi salah satu yang akan ikut dalam Konvensi Partai Demokrat (PD).

Terkait hal tersebut, Jumhur mengaku dirinya akan mempertimbangkan untuk ikut ambil bagian dalam konvensi tersebut.

Dijelaskan Jumhur, dirinya diminta oleh para aktivis buruh untuk ikut bertarung dalam Pilpres 2014 mendatang. Diungkapkan dia, dalam wacana tersebut, dirinya dianggap representatif dalam mewakili anak muda dan kalangan aktivis.

“Beberapa teman minta saya ikut dalam pertarungan 2014, untuk mewakili anak muda, aktivis. Mereka ingin ada alternatif-alternatif. Dan juga kalau di (kalangan) teman-teman serikat buruh, saya juga pernah aktif di serikat buruh,” kata Jumhur saat melakukan safari ramadan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (16/7/2013).

Terkait permintaan tersebut, Jumhur mengaku hingga saat ini belum memutuskan apakah akan ikut konvensi Partai Demokrat atau tidak. Namun, Jumhur menegaskan, akan mempertimbangkan hal tersebut.

“Itu kan baru permintaan dari bawah. Saya sendiri belum menyatakan akan ikut atau enggak. Tapi saya sangat menghargai dan akan mempertimbangkan itu, tentunya kalau prosesi di Partai Demokrat juga memungkinkan,” papar dia.

Kendati mempertimbangkan untuk maju dalam konvensi, Jumhur mengaku belum mengetahui secara pasti terkait prosesi dalam konvensi di tubuh Partai Demokrat tersebut. “Kan bisa saja di Partai Demokrat, orang seperti saya tidak terpilih untuk bisa ikut (konvensi). Prosesinya seperti apa, saya belum tau, masih gelap,” jelas dia

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Majalengka, Carsa Suhenda mengaku siap mendukung siapapun capres yang namanya muncul pada proses konvensi mendatang. Pasalnya, hal tersebut merupakan sebuah amanat mekanisme partai yang harus dijalankan oleh setiap kadernya.

“Siapapun nanti namanya yang muncul di konvensi, kita mah di daerah selalu siap untuk mendukung dan memenangkannya,” jelas dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6666 seconds (0.1#10.140)