KPU akan sosialisasi pemilu melalui iklan televisi

Rabu, 10 Juli 2013 - 14:23 WIB
KPU akan sosialisasi...
KPU akan sosialisasi pemilu melalui iklan televisi
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) rencananya akan membuat iklan layanan mengenai proses, dan tahapan pemilihan umum (Pemilu) untuk meningkatkan partisipasi masyarakat jelang even demokrasi lima tahunan tersebut. Demikian dikatakan Ketua KPU Husni Kamil Manik di kantornya.

Menurutnya, KPU akan bekerjasama dengan beberapa stasiun televisi nasional untuk membuat iklan layanan pemilu, termasuk mengenai iklan jelang pemungutan suara pemilihan legislatif (Pileg) mendatang.

"Acara syuting kami gunakan fasilitas media elektronik terutama televisi, dan akan kami tayangkan menjelang pemungutan 9 April (pemilu legislatif)," kata Husni, di kantor KPU, Jakarta, Rabu (10/7/2013).

Rencana pembuatan iklan pemilu dikatakan Husni, tidak dalam satu tema. Iklan KPU yang akan disuguhkan kepada masyarakat cukup varian. Pasalnya, selain informasi waktu pemungutan suara, pihaknya juga mengenalkan tata cara pemungutan suara kepada masyarakat.

"Akan memproduksi beberapa iklan layanan masyarakat dengan format yang tidak greting tapi iklan layanan masyarakat nanti ada yang menjelaskan tentang pemungutan suara, ada yang mengajak partisipasi pemilih, nanti ada juga yang beberapa gerakan yang menyukseskan pemilu 2014," paparnya.

Sementara itu, daftar penduduk pemilih potensial pemilu (DP4) sedikitnya telah dijadikan referensi Daftar Pemilih Sementara (DPS) oleh KPU yang akan diumumkan dalam waktu dekat ini.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)