Tuding Sudi Silalahi, Fahri Hamzah minta maaf

Rabu, 10 Juli 2013 - 14:04 WIB
Tuding Sudi Silalahi, Fahri Hamzah minta maaf
Tuding Sudi Silalahi, Fahri Hamzah minta maaf
A A A
Sindonews.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah meminta maaf terhadap Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Sudi Silalahi.

Fahri tidak menyebutkan apakah permintaan maaf itu karena tudingannya jika Sudi adalah aktor di balik perkara dugaan suap impor daging sapi yang menyeret mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

"Kalau soal minta maaf sesama manusia jelang puasa saya minta maaf," kata Fahri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2013).

Menurutnya, apa yang disampaikan sebelumnya merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawabnya sebagai anggota Komisi III DPR yang membidangi masalah hukum.

"Kalau saya katakan sesuatu dalam kapasitas saya sebagai pengawas yang dikasih mandat oleh konstitusi, untuk awasi cara kerja lembaga negara. Saya harus kritis, atas pola-pola penegakan hukum yang mengintervensi," terangnya.

Ia pun mengimbau, agar Sudi lebih berhati-hati karena menurutnya banyak korban yang menjadi sasaran pihak Istana. Dia pun mencontohkan perkara yang membelit Misbakhun hingga akhirnya divonis bebas murni.

"Pak Sudi harus waspada, Istana ini sudah banyak korbannya. Saya ingatkan saudara Misbakhun. Ini kan korban Istana. Anda suka atau tidak. Elemen-elemen ini masih bekerja," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7900 seconds (0.1#10.140)